Inspiration of Life

Cerita tentang Harapan ..Impian..dari seorang Puspa Setia Pratiwi

Unforgettable Experience: Menjadi Finalis Bayer Environment Envoy (Part 1: What an effort!!)

on October 9, 2008

Sesuai judul diatas…ada sebuah kenangan indah tak terupakan yang baru saja gue alami sekitar pertengahan bulan Agustus 2008
yup becoming one of the Bayer Environment Envoys!

It such a great experience that really give me a passion for contributing for the environmant sustainability!!

Awalnya gue ikutan kompetisi itu cuma coba-coba(BTW..hadiahnyake Jerman bo..siapa coba yg nggak kepengen?) .
Syarat untuk ikut lomba itu harus membuat sebuah project proposal yang berkaitan dengan lingkungan. Oke..awalnya gue langsung kepikiran membuat proposal tentang
pembuatan kompos..udah gue ketik, jadi, n gue jilid tapi pas besok pagi gue cerita-cerita ke bokap , bokap nanya “Yakin kamu mau tentang pembuatan kompos, emang kamu ngerti?
emang pernah buat kompos?”, saat itu juga gue mikir “iya juga ya ..gue kan anak Fasilkom ..ini kayanya bukan expertise gue..resiko gagalnya gede”.
Akhirnya sambil perjalanan di mobil sama bokap.. tiba-tiba gue dapat ide gara-gara belum lama beli buku cara membuat materi eLearning.
Kenapa nggak gue bikin Media Elearning aja..akhirnya kepikiran buat bikin Media Pembelajaran Lingkungan Hidup buat anak-anak..
gue namain Lenvy(singkatan dari LEarning ENvironment Youth)
Akhirnya sebulan kemudian gue dihubungin kalo jadi one of the semi-finalist!! wooo senangnya ..diminta untuk interview di Kebun Raya Bogor.
Datanglah gue kesana naek KRL dari UI turun di stasiun Bogor, untung siang berangkatnya kalo pagi pasti udah kaya’ pepes gue..hehe

Nyampe sana belum mulai interview..ketemu sama beberapa peserta juga  yang ternyata lolos jadi finalis juga(Sina dan Doni). Seru juga ngobrol2 sama mereka
sambil ngilangin perasaan grogi juga karena mau di-interview

Finally….Tiba giliran gue untuk di-interview,


6 responses to “Unforgettable Experience: Menjadi Finalis Bayer Environment Envoy (Part 1: What an effort!!)

  1. tika says:

    trus trus gimanaaaaaaaaaaa????

  2. akeminissa says:

    Teruus alhamdulilah lolos ke final, tapi gak jadi juara ada kok kisah selanjutnya di blog saya. Cari aja di artikel di bulan Oktober. Mau ikutan BYEE tahun ini ya?

  3. adi says:

    wah,, seru nih pengalamannya. jadi pengen ikutan nih. tapi lagi mikir mikir judul apa yang pas dan menarik. hiks. salam kenal ya.

  4. akeminissa says:

    @adi: Salam kenal juga. Ayo ikutan aja, pasti banyak pengalaman menarik yang bisa kamu peroleh

  5. satris says:

    wah boleh tau contoh proposalnya ngak kak ,cos btw aq tertarik

  6. akeminissa says:

    Maaf Satris contoh proposalnya udah nggak ada, proposalnya waktu itu simple aja. ada background, objectives, benefits, & method

Leave a Reply

