Inspiration of Life

Cerita tentang Harapan ..Impian..dari seorang Puspa Setia Pratiwi

Unforgettable Experience: Menjadi Finalis Bayer Environment Envoy (Part 2: Doing the Project)

on October 9, 2008

Hmm..nyeritain bagian ini kayanya serasa berat dan paling nggak menyenangkan….
Setelah didaulat menjadi finalis, gue harus mulai ngejalanin proyek Lenvy

To DO task yang pertama kali gue bikin:

– Bikin Games & movies ttg garbage recycles, paper and energy-savings

– slide flood, energy crisis

– bikin proposal & surat kerjasama
– nyebarin proposal & surat kerjasama ke walhi,KLH, Tunas hijau, Matoa, LSM lingkungan lainnya…

– nyetak flyer & poster

– survey 10 anak utk nyoba website Lenvy

– nyebarin banner di web

– promosi via milis & blogs

Nggak semua sanggup gue laksanain tapi lumayan lah ada kali 70% -nya bener-bener gue jalankan(alamat web-nya http://www.lenvy-online.com)

Fiuh…lumayan berat juga di tengah-tengah menjalankan Kerja Praktik …jadilah gue tiap malem begadang selama sebulan untuk ngerjain proyek ini.
Efek positifnya kaya’nya baru terasa sekarang…Alhamdulilah kemarin dpt donasi 2 jt dari Walhi untuk ngeprint pubikasi n ngembangin web ini.

Trus ada passion besar yang mendorong gue untuk fokus ke bidang eLearning sebagai spesialisasi gue di masa yang akan datang. Buat Tugas Akhir nanti gue
udh bulat tekad untuk mngambil ini menjadi topik TA, dosen pembimbingnya juga udah setuju gue ngambil topik ini.


Leave a Reply

