Inspiration of Life

Cerita tentang Harapan ..Impian..dari seorang Puspa Setia Pratiwi

Generasi Hijau…Bukan sekedar komunitas biasa

on October 11, 2008

gen hijau

Ini dia proyek impian gue…Generasi Hijau Indonesia…diawali dengan sebuah keinginan untuk mempublikasikan hasil karya temen-temen finalis BYEE batch 5
gue yang keren-keren abis projectnya, misalnya si Doni dengan energi alternatifnya, si Edo dengan pengelolaan sampah anorganiknya, atau si Kiki dengan pengolahan
limbah kelapa sawitnya(lengkapnya baca di http://www.generasi-hijau.net)
Nah akhirnya gue merasa web ini basi banget kalo isinya sekedar project temen2 gue aja, padahal web ini punya potensi yang sangat besar. Gue nyuruh temen2 BYEE utk ngisi
tapi susah juga kan kalo tergantung pada mereka. Akhirnya gue punya ide untuk menjadikan ini sebuah web komunitas mahasiswa Indonesia yang peduli akan lingkungan di kampus & masyarakat
, pas banget lagi ada lowongan proposal PKM. Nah jadilah gue mencari-cari kelompok untuk menjalankan project ini. Anggota kelompok pertama adlh Gina, FIB 07. Kenal Gina pas ikut PIMNAS kemarin, dia dpt juara III
debat B.Arab di PIMNAS kemarin, sering jadi PO atau PJ Acara besar di Fakultasnya…ckck keren kan.
Orang kedua adalah Maman, FT 07. membaca CV-nya si Maman membuat gue terharu…subhanallah bener ada anak 07 yang kaya’ dia. Prestasi & pengalaman organisasinya se-abrek, gue jamin dia bakal jadi calon pemimpin
Indonesia masa depan.
Orang ketiga adalah As’ad, Fasilkom 08. Pas pertama kali kenalan sama dia gara2 minta ttd , maklum dia Maba di Fasilkom. Baru ngobrol bentar aja gue udah ngerasa he’s the one for this project. As’ad itu udah punya
pengalaman cukup banyak dengan joomla n web design. Pas banget lah untuk develop komunitas di web generasi-hijau.

Orang ke-empat adalah Muthia, FT 07. Hmm…dia one of the RM’s siblings(maksud gue adeknya Rahmad Mahendra & Rizki Mardian-they’re all so awesome) , kenal sama muthia pas ikut PIMNAS juga.
pertama iseng doang nanya2 ada anak tek.kimia/lingkungan yg bisa diajakin ikt PKM nggak? eh ternyata malah Muthia mengajukan dirinya untuk ikt gabung.
Sip lah udah 5 orang ..semuanya keren2..dan gue didaulat jadi tetua..bukan ketua looh(ketuanya si Maman). Gue yang paling tua disitu(yup..gue 2005 sendiri).

Finally …setelah 4 kali ngumpul..perjuangan malem2 dateng ke rumah pak Kamaruddin-dir.kemahasiswaan UI, perjuangan menyeesaikan prpsl hingga jam stgh 8 malem di Kantin teknik UI, dilnjutkan dgn pergantian dosen pembimbing berulang-ulang,
akhirnya proposal PKM generasi hijau itu bis dikumpulkan (thanx 4 maman, gina, muthia, as’ad 4 all the efforts-Insya Allah mndpt ganjaran yg terbaik!).

Sekilas ttg proyek generasi-hijau yang akan kita laksanakan :
1.     Pengembangan Website generasi-hijau.net
2.    Identifikasi komunitas dan pengembangan jaringan
3.    Survei dan Identifikasi Permasalahan Lingkungan di Fakultas
4.    Roadshow
5.    Seminar & Workshop
6.    Implementasi Hasil  Seminar dan Workshop
7.    Pengontrolan dan Pencitraan Green Campus
8.    Seminar Terpusat

Insya Allah fase awal project ini akan dimulai setelah UTS selsesai….
semoga diberikan kemudahan oleh Allah Swt….


7 responses to “Generasi Hijau…Bukan sekedar komunitas biasa

  1. asa says:

    Selamat berjoeang puspa,, bwt ngerjain proyek ini.
    Semoga dimudahkan ya..
    Go GREEN!!

  2. akeminissa says:

    Amin..makasih atas do’anya Sa…Mudah2an diberi kemudahan untuk mewujudkan proyek ini oleh Allah Swt

  3. mardi says:

    ehm ehmm.. ga tw napa, gw batuk2 nih pus..^^ hehe

    suxes ya projectnya..

  4. akeminissa says:

    Hahaha..ki maap ya ngomongin kebaikan khan ?
    Makasih ya komennya..smg project ini bisa terwujud

  5. leni says:

    haha si risuki… batuk2x segalah..

    pokoke go puspa! go maman! go gina! go muti! hehe.. go go go go!

  6. kamal says:

    subhanallah… mantabz bangaadd…

    MustafaKamal.biz

  7. wiiih….

    asik nih.
    Kalo webnya dah jadi, bilang-bilang ya….😀 !

    Biar bisa ikutan ngramein. Memang berat untuk menyadarkan orang Indonesia akan pentingnya menjaga lingkungan (kalo pernah naik kereta ekonomi antar kota insya Allah ngerti), tapi usaha pasti ada hasilnya.

    Ayo maju Pus….

    ~ah…, gw mau nyemangatin doank aja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: