Inspiration of Life

Cerita tentang Harapan ..Impian..dari seorang Puspa Setia Pratiwi

13 Facts about me

on November 2, 2008

akhirnya PR dari mas Agung selessai juga…


1. I’m a dreamer

yup setuju banget sama quote dr lagu soundtrack laskar pelangi->”Mimpi adalah kunci untuk kita manaklukkan dunia”. Dari jaman SD saya selalu punya impian untuk
bisa membanggakan kedua orang tua salah satunya harus bisa masuk ITB/UI n bisa lanjutin kuliah (S2 & S3) ke luar negri.

2. Mudah merasa bosan
Nggak tau ya kenapa koq terkadang mudah banget bosan dalam menjalani rutinitas kehidupan…tapi terkadang hal ini yang lebih memacu diri untuk aktif
dan dinamis.
Dari SD udah bejibun kegiatan organisasi yang diiikutin…
SD jadi tim voli sekolah n ikut macem2 les,
SMP jadi wakil ketua OSIS n ikut macam2 lomba dari MTQ sampe lomba VJ(video jockey).
SMA ikut pramuka, merpati putih, n sering kemping, naek gunung bareng temen2.
pas kuliah lebih menggila lagi..tapi tetep kuliah nomor satu…

3. Suka travelling & berkenalan dengan teman2 baru
saya punya impian pengen menjelajahi seluruh negara di dunia dan hal yang paling menyenangkan adalah kalo bisa
kenalan dengan orang yang asalnya dr tempat yg jauh…makanya kalo ada acara kompetisi / ajang nasional/internasional
bikin saya ngiler banget untuk ikut. Dari kenalan itu banyak yg bisa kita dapet misalnya wktu kmrn ikt ajang BYEE saya dapet temen2 yg lanjutin kuliah
di belanda n australia trus sampe sekarang kita masih sering kontak via YM ..jadi dapet banyak info ttg kehidupan n perkuliahan disana.

4. Punya cita-cita kuliah di luar negri

Pengalaman masa kecil ikut ayah kuliah di aussie bikin saya termotivasi utk mengikuti jejak beliau…krn itu saya dari SMA sering banget dateng ke pameran pendidikan asing. terakhir mingggu kemarin ke EHEF(European Higher Education Expo).
saya nggak terlalu menargetkan harus ke negara tertentu…yang penting di luar Indonesia..institusinya bagus..n full scholarship tentunya..

5. Pernah punya masa lalu yg 180 derajat beda dr sekarang

Hmm…hanya bberapa orang yang tau ttg ini…yaa every person pasti pernah punya kesalahan dan akhirnya seiring bertambahnya usia jadi bisa berubah menjadi seseorang yg lebih baik.
Well…dr jaman SMP sampe SMA , saya cukup jadi orang yg terkenal di sekolah krn beberapa hal..mis: jd tim ….., panitia acara band,mc acara band,ikut lomba VJ(video jockey)..hoho ketauan deh…

6. Nggak kesampean masuk jurusan tek.lingkungan
Nah waktu sebelum memutuskan untuk masuk fasilkom saya punya keinginan masuk jur.tek.lingkungan ITB karena ngeliat kondisi sungai n sampah di sekitar
rumah yang makin parah apalagi rumah gue sering kebanjiran jadi pengen banget jadi ahli yg bisa menyelesaikan permasalahan2 lingkungan.
Tapi…trnyta Allah punya kehendak lain..krn nggak diijinin sama ortu ngambil jursn itu akhirnya sayamemilih utk masuk jrsn IT yang prospeknya cerah n gampang cari kerja.
Awalnya pengen IF ITB tapi krn beberapa kali Try Out nggak jebol akhirnya memilih Fasilkom UI yg pass-grade nya lebih rendah dan pas TO bisa jebol..hehe

7. Udah jd entrepreneur dari jaman SMP
dari SMP udh iseng2 jd pengusaha..dari mulai jualan coklat smarties, jual peralatan tulis sekolah,bikin bros/gantungan kunci dari kain flanel trus dijual,
sampe buku2 yg di-download dari internet dicopy trus dijual ke temen-temen.
wuehehe….lumayan diutnya buat jajan

8. Terlalu mudah meminta maaf dan membuat kesalahan
hmm…pernah denger kata2 ini dr sebuah iklan rokok–> Krn mudahnya mengatakan maaf kita bisa jadi semakin mudah melakukan kesalahan.
saya gak pernah ngerasa berat untuk meminta maaf apalagi kalo emang nyata-nyatanya saya yg bersalah.
Tapi jeleknya adalah krn saya menganggap orang itu bs memaafkan kesalahan saya jadi saya nggak takut untuk berbuat salah ke dia..whoaa buruk banget kan?
makanya saya sering berdo’a mudah2an sifat ini bisa ilang dan saya dijauhkan dari golongan orang yg tidak sadar telah membuat kesalahan sama orang lain.

9. Hobi masak “trial error” & sok jd chef profesional
Hobi ini terkadang menghasilkan masakan yg mamamia maknyuss..terkadang menghasilkan masakan dgn rasa superaneh n nggak jelas…huehehe
Pernah saya menghasilkan masakan yg bikin adek saya sampe minta nambah2..tapi pernah juga sampe diomelin nyokap gara2 bikin masakan sop yg terbuat dari mi, susu, tempe yg rasanya hueek eneg banget…
Eksperimen masak biasanya dilakukan kalo lagi liburan..kalo lagi kuliah mana sempet laah…

10. Lebih bisa sabar n ikhlas
Dulu kayanya sulit banget untuk sabar…maunya serba cepet..apalagi untuk jd orang yg ikhlas..hmmm rasanya berat. Tapi alhamdulilah ketika kuliah di Fasilkom bisa lebih membuat saya mensyukuri nikmat jadi bisa lebih sabar n ikhlas dlm menjalani hidup.
Mungkin krn kuliah di fasilkom yg cukup berat yang amat menguji kesabaran n keikhlasan, juga mungkin karena ketemu dengan temen2 yg bijak & sholeh
di Fasilkom yang akhirnya memberi kesan yg teramat mendalam bagi saya.


11. Agak royal/boros

Kalo lagi punya duit waah gatel banget pengen ngabisin..apalagi kalo ada barang yg lagi diincer. Tapi dalam hal sedekah juga kalo lagi banyak uang bisa sangat royal juga …
saya juga seneng membahagiakan keluarga n temen-temen kalo saya lagi kaya. Kayanya rela menghabiskan uang berapapun untuk membuat papa, mama, adik, n temen-temen tersenyum ketika melihat
barang yang saya beliin untuk mereka.


12. Gak suka kuliah yg “Logic”

agak salah jurusan kayanya saya…kalo nggak suka hal logic kenapa masuk fasilkom..??? tapi gara2 dipaksa untuk ngambil kuliah wajib yg perlu logic banget saya jadi bisa lebih berpikir logic(itu hikmahnya!)
Kalo kuliah pilihan.. saya lebih prefer kuliah yg teori, praktik, berhubungan dengan IS n bisnis..pkoknya yang gak terlalu banyak logic deh..


13. Senang mengajar..

yup saya senang memberikan ilmu kepada orang lain..apapun ilmu yg saya miliki..pengalaman mengajar saya alhamdulilah cukup lumayan..hehe..saya pernah jadi guru b.Inggris SD di Primagama, pernah juga ngasih privat matematik ke anak dubes Yordania dan anak pemilik perusahaan Trakindo, privat komputer ke anak orang Jerman sama ibu rumah tangga asal Filipina, wehehe..jadi inget masa-masa perjuangan dulu selepas kuliah menjadi guru privat ke daerah2 Blom M, Jeruk Purut, Kemang..

Okeh, sudah dua belas. Sebenarnya PR ini punya rules.
These are the rules:
1. Each blogger must post these rules
2. Each blogger starts with ten random facts/habits about themselves
3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their ten things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose ten people to get tagged and list their names.
4. Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read your blog.

Okeh, ini adalah korban-korban selanjutnya (mohon berkenan untuk mengerjakan):
1. Aims
2. Dani
3. Bang Amar
–masih dicari korban selanjutnya


13 responses to “13 Facts about me

  1. havban says:

    ehem…

    “5. Pernah punya masa lalu yg 360 derajat beda dr sekarang” ??

    itu artinya gak berubah dunk..hihi..
    Harusnya “punya masa lalu yg 180 derajat beda”😀

  2. hboy says:

    laskar pelangi..

    hmm..

    ampe skrg gw ga kesampean nonton..

    pengen nonton…

  3. kamal says:

    kaget baca yang kelima😀

  4. mardi says:

    “.. panitia acara band, mc acara band..”

    Waw. kaget jg gw. hehe.. tapi emg yg kek gini ga boleh ya, pus?😄

  5. koesnodirdjo says:

    ihiy.. VJ mpus.. yow, nampil di CGT geh
    😛

  6. koesnodirdjo says:

    @puspa:
    pus… koesnodirdjo itu leni
    hahaha.. gw lagi login pake blog keluarga!

    ah ketauan!😛

  7. 1. Saya juga dreamer lho…

    2. Nah, yg kedua ini beda ama saya.

    3. Saya punya impian menjelajah nusantara..😎

    4. Itu saya dulu..

  8. akeminissa says:

    # mardi: hehe..kalo acara band-nya mendorong penontonnya ke arah kebaikan, antara cowo-cewe dipisah, ..kayanya gak masalah deh..tapi sayangnya jarang acara band kaya gitu😀

  9. akeminissa says:

    #havban: hehe iya maap udah saya ganti jadi 180 derajat sekarang…

  10. aaimz says:

    puspe,,
    kok banyak kesamaannya ye,,,,
    mungkin kebetula aje,,,

    oke dah, b ur self aje yee….hehehehe

  11. […] 16, 2008 in Uncategorized | Tags: fact, me Hm.. jadi gini.. dapet pr dari si Puspa , maka dengan ini saya kerjakan .. *duh.. […]

  12. havban says:

    Bu puspa.. sudah saya posting ya 10 fact-nya.. maap telat.. maklum sibuk biar dapur tetep ngebul.. *apasi*

  13. kemassw says:

    Maaf, Mbak Puspa dari keluarga Koesnodirdjo? kenal sama Wisnu Broto PJ (Pungky) gak? kalau kenal mohon disampaikan sama dia, saya Kemas Sapta Wijaya, teman dia di SDN 2 Rembang… bertahun2 saya mencari2 Pungky blm berhasil… Terimakasih
    Kemas Sapta W
    (kmas@posindonesia.co.id)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: