Inspiration of Life

Cerita tentang Harapan ..Impian..dari seorang Puspa Setia Pratiwi

Kabar dari Bekasi…

on November 23, 2008

Mau tahu apa yang lagi rame dibicarakan di Bekasi saat ini??
Adanya kegiatan-kegiatan bernama B3(Bekasi Berbagi Bahagia) ternyata merupakan kegiatan **********.
Pas dengerin laporan2 masyarakat di radio Dakta iiih syereeem deh ..
Hari Minggu tgl 23 Nov ada acara di daerah Mustika Jaya, masa’ anak2 kecil dikasih permainan membentuk barisan berbentuk salib,
trus ada lomba joget
berpasangan tiga-tiga sambil nyanyiin lagu yang syairnya mengarah ke pendoktrinan kristenisasi ,
trus katanya hadiah permainan buat anak2 yang menang lomba adalah kalung nah ada yang curiga itu kalung salib krn
nggak langsung dikasih di tempat tapi pemenang disuruh ngambil sendiri2 di kantor kecamatan.
Setelah rame banyak warga yang lapor ke dakta, acara itu langsung dibubarkan oleh para tokoh masyarakat setempat(syukur dech…)

Isu kristenisasi di daerah Bekasi emang udah bukan hal yang baru …beberapa bulan yang lalu ada acara pembagian sembako
di lapangan terbuka di daerah pondok Mitra Bekasi tapi ada acara nyanyi-nyanyi segala
n banyak panitianya yang sambil ngebacain injil…wakks??
Plis deh..apa sih yang sedang terjadi di daerah Bekasi ini??
(FYI..alhamdulilah di komplek rumah saya di duren jaya bekasi belom ada acara seperti ini)
Masa’ katanya rt/rw setempat nggak bisa mencegah adanya kegiatan semacam ini.
katanya mereka dikasih ijin untuk menggunakan fasilitas umum seperti
lapangan dengan tidak secara jelas memberikan keterangan acara yang diadakan
(mereka bilang “Rahasia Pak..” ke pak rt/rw setempat,lah koq ya dikasih ijin tho?).
Jadi banyak bapak2 rt/rw setempat yang baru tau kejadian setelah acara selesai n karena heboh diberitain dimana2.
Banyak yang menyangka ada dalang besar di balik acara seperti ini..

Yang mengadakan acara B3 ini katanya sebuah yayasan bernama Mahanaim dan anehnya ini didukung oleh Pemerintah Kota Bekasi(waaakks??)
Saat ini ormas-ormas Islam(seperti Front Anti Pemurtadan Bekasi) di kota Bekasi mendesak pemerintah kota Bekasi untuk menindak
secara tegas kegiatan dari yayasan ini.

Isu terpanas yang saya dengar adalah adanya konspirasi di balik penyelenggaraan kegiatan B3 yakni
antara pemerintah kota, aparat kepolisian, dan yayasan mahanaim .

Berdasarkan informasi dari ketua Front Anti Pemurtadan Bekasi, Yayasan Mahanaim bediri sejak 2005 (Mahanaim punya arti kata tentara-tentara tuhan),
memiliki 10 rumah singgah di kota Bekasi, saat ini sudah punya gedung sendiri untuk SD, SMP, SMA.
Yayasan ini juga punya kegiatan mengunjungi desa-desa terpencil di Bekasi sambil ngasih alkitab. Yayasan ini merupakan yayasan lokal di Bekasi
tetapi memiliki jaringan dengan lembaga doa nasional. Kegiatan yayasan ini awalnya tertutup tetapi sekarang sudah terang-terangan dan berkedok
kegiatan sosial.
Walikota Bekasi,M2,kemarin meresmikan pendirian gereja strada yang menyalahi aturan pendirian
(karena ijinnya cuma untuk pendirian sekolah eh ternyata untuk gereja juga)
Kekesalan warga Bekasi sepertinya sudah memuncak karena peristiwa-peristiwa seperti ini.

Kegiatan B3 ini bukan hanya masalah pengrusakan akidah tapi secara global udah menyalahi hak2 asasi manusia untuk berkeyakinan
tanpa intervensi dari agama lain.
Ada saran supaya perlu ada kegiatan yang dilakukan ormas Islam untuk menandingi acara seperti ini, animo yang cukup besar dari masyarakat yang ikut dalam
kegiatan B3 itu membuktikan bahwa kegiatan seperti itu merupakan kebutuhan masyarakat saat ini,
yang tidak mampu dipenuhi oleh ormas Islam.
Hal ini menjadi pendorong bagi ormas Islam untuk mampu mengadakan kegiatan yang memenuhi kebutuhan dan melayani masyarakat.


12 responses to “Kabar dari Bekasi…

  1. didin razani says:

    Iya kemaren pagi saya tidak sengaja ikutan sewaktu jalan pagi. Ternyata salah satu dari yang membagikan kupon memakai pin gambar salib bertuliskan penuai.

    Yabg lebih parah sebelum lomba mereka mengumpulkan anak-anak kemudian di beri yel-yel yang mendoktrinasi.

    Ulama bekasi kecolongan pemerintahan sudah diberi sogokan.misalnya lurhnya diberangkatkan ke Singapura dll.
    Mereka sudah menantang dengan membaca doa beramai-ramai dengan ucapan kalo percaya dengan tuhan yesus say amin…Sayang pak RT dan pak Lurah ikutan naik panggung…..

    Oh ya ini terjadi di lokasi lapangan Taman permata Cikunir Jl. Ratna jati bening.

    Mohon pihak trkait dan babe m2 kemana hatinuranimu jangna jadi walikota bego begitu…

  2. Anita says:

    Iya pus, gerakan kristenisasi udah merebak dimana-mana. Salah satunya di Bekadi. Cara-cara yang mereka gunakan juga udah semakin cerdas!

    Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah : Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang sebenarnya). Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.(QS. Al Baqarah 120)

    KIta harus tetap waspada!
    Jangan sampai saudara di sekitar kita menjadi korban mereka!

  3. Leni says:

    In my opinion, we shouldn’t blame all of this things to them. We have to reflect ourselves on what we’ve done as a Moslem.
    I think, it’s not too late to unite and walk together. We should make a real action to our Moslem brothers and sisters. Give attention to them.. from deep inside of our heart.

    That’s why we as a Moslem youth should be a great influence people in society, a role model, a place where they could ask for help. Be concrete and real, i know we can ^.^

    Okay? Smangat!

  4. Banyo' says:

    Hi, Mau sharing aja.
    kata tetangga sy yg ikut dan kebetulan dia dapet HP esia, acara itu TIDAK di berhentikan tuh…malahan minggu depan akan dilajutkan lagi ke tingkat kecamatan…
    Sy sih udah bilangin latar belakangnya penyelenggaraan BBB ini, tp mereka dah cuex aja… yg penting dapet hadiah…!!!
    “Duh mau dikemanain yah umat kt….”
    Semog akt selalu dalam lindungan Allah SWT.. amien..

  5. Mbak…

    Bisa dapat info2 lebih ttg acara ini….???
    Menarik nih kalau ditulis di blog, tentu dg bahasa yg beda.

  6. Ahmad says:

    Buat gue kalian cuma banyak omong, masalah seperti itu saja di perbesar… jika memang kalian ada niat baik, kenapa tidak melakukan hal yang serupa seperti apa yg mereka lakukan. sebagai umat muslim gue sedih ngelihat perilaku kalian yang cuma bisa comment, tunjukkin kalau kalian memang bisa. do something buat kota kita bekasi, warga ga butuh celotehan kalian, warga butuh makan n kebahagiaan…

  7. Abdul syrarif says:

    Knapa ni acara gx di bolehin ???
    klw di bilang kristenisasi…
    kan di Indonesia Bkan cma Islam Doank..
    saya sih netral aja….

    klw kita gx mw kalah yah adain juga acara islamisasi…
    gampang kan…
    jdi gx ada acara ribut – ribut….
    kan gx enax…

    itu aja sih comment saya…

  8. si dul says:

    Buat Ahmad : kamu emang ga punya rasa cemburu, karena ga punya rasa cinta pd agamamu. kamu jg cm comment. kalau duit hasil ……. ya ga hebat lah pura2 jd dermawan. (lihat di google samuel kristianto yayasan mahanaim)
    Buat Abdul syrarif : gentle dong kalau mau kristenisasi, kalau caranya gitu … ya banci. Bilang aksi sosial ternyata mandiin orang/ngebaptis. ga berani bilang proyek Mahanaim tp berlindung/ngebohongin umat katanya proyek PEMDA Bekasi.

  9. F A P B says:

    Front Anti Pemurtadan Bekasi :
    1. Rekomendasi Wali kota Bekasi No 460/2530-kesos/XI/2008 Tgl 11 Nop 2008 yang diberikan kpd yayasan mahanaim telah DICABUT oleh Pemda Bekasi juga dengan no surat No 460/2556-kesos/XI/2008 tgl 25 Nop ’08. Maka bila tetap mengadakan kegiatan di tgl 30 Nop ’08 dan 06 Jan ’09 WAJIB DIBUBARKAN ! karena ILEGAL.
    2. FAPB akan turun aksi Lawan Pemurtadan & Bubarkan Mahanaim ba’da Jum’at 28 Nop 2008 Islamic Centre Bekasi – Pemda – Mahanaim.

  10. akeminissa says:

    # Untuk semua yg ngasih comment : Saya nggak nyangka antusiasme terhadap blog saya jadi meningkat sangat tajam setelah saya menulis artikel ini. Tujuan saya menulis artikel ini hanya sebagai informasi saja, saya sangat terkejut ketika mengetahui dari blogstat bahwa pengunjung blog saya pada hari senin lalu mencapai hampir 300 guests. Saya juga memperoleh beberapa comment yang saya kira kurang pantas utk ditampilkan krn melecehkan saya secara pribadi. Sungguh saya sangat mengapresiasi semua comment yang menanggapi artikel saya ini. Terima Kasih kepada swara muslim.net yang menjadikan blog saya sebagai salah satu rujukan.

  11. meril says:

    numpang koment ya….
    kenapa sih ribut-ribut kalo orang kristen bikin yang bikin acara…..kenapa kalou ada orang kristen yang jadi mualaf langsung dipublikasikan….orang kriste eggak ada tu yang koment…..coba kalo ada orang islam murtad….langsung semua kebakaran jeggot …..kenapa sih harus seperti itu……masalah agama itukan hak pribadi setiap orang mau sebulan ganti agama sepuluh kali enggak masalah….karena itu hak pribadi seseorang……sekarang yang dibutuhkan masyarakat hanya bagaimana mereka bisa makan….jadi alau ada orang yang gara2 makanan pindah agama itu yang perlu dipertayakan adalah…..orang itu sendiri….kenapa sebegitu rapuh imannya….cobalah untuk menyingkapi segala sesuatu dengan tenang dan lebih rasional…..

  12. shanon says:

    Komentar sy ttg Bekasi Berbagi Bahagia : Agama Islam adalah agama dakwah, agama Kristen juga agama dakwah, jadi biarlah masing2 berdakwah secara fair utk memperebutkan jiwa, Janganlah saling menyalahkan dg istilah2 kristenisasi, islamisasi, pemurtadan. Ingat sejarah mencatat dulu Indonesia mayoritas Hindu/Budha kemudian (kalau meminjam istilah FPI) dimurtadkan jadi moslem. Orang Hindu/Budha tidak marah kok apalagi sampai melakukan tindak anarkis macem FPI (bakar2, lempar batu spt yg sy lihat di Metro). Ingatlah sodara Tuhan itu hakekatnya maha penyayang dan pengasih; pencipta dan pemelihara bukan perusak dan pembunuh macem teroris. Jadi kalau Tuhan itu hakekatnya seluhur itu lalu dari mana sumber yang merasuk para perusak dan teroris itu? Anda pasti sudah tahu jawabnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: