Inspiration of Life

Cerita tentang Harapan ..Impian..dari seorang Puspa Setia Pratiwi

Big Girl..in a Big World

on February 1, 2009

I’m a big big girl
in a big big world
it’s not a big big thing
if you leave me
But I do do feel
that I do do will
miss u much …miss u much

Hmm itu sepenggal lagu yang saya sering ingat akhir-akhir ini, keadaan saya yang kini jauh dari orang tua dan dihadapkan pada beberapa persoalan cukup
pelik membuat saya benar-benar harus lebih “mature”dan menata ulang rencana hidup saya..Fiuuhh

Hal pertama, Beberapa minggu ini saya dihadapkan pada sebuah kenyataan bahwa ada seorang lelaki seumur pakde saya yang berusaha mendekati saya dengan segenap upaya..ia sedang mengambil S2 di universitas yang sama dengan saya
Hal yang sudah dia lakukan saya anggap cukup keterlaluan hingga kata-kata “pedas” keluar dari mulut saya. Pokoknya apapun saya lakukan untuk menghindarinya sampai saya rela harus beli nomer HP baru.
Awalnya saya menghormati beliau sebagai seorang yang lebih tua dari saya tetapi lama kelamaan sikapnya sudah melampaui batas-batas kesabaran saya…

Hal kedua, hari minggu ini merupakan hari yang cukup “heboh” untuk saya, karena saya telah membuat gempar asrama yang saya huni dengan teriakan maut saya..
pagi ini saya menangkap basah seorang wanita yang sedang membawa dua tas , dan laptop yang tidak salah lagi merupakan
milik saya…
Lagi asyik mencuci pakaian di kamar mandi ada perasaan tidak enak yang tiba-tiba membuat saya menengok ke kamar …
saya melihat seorang wanita sambil berjalan membawa barang-barang berharga milik saya dan teman sekamar saya
spontan saja saya teriak “MALIIIIING, MALIIIIING,MALIIIIING” sambil mencoba mengejar wanita itu.
Saya benar-benar lupa kalau di asrama saya kebanyakan mahasiswa internasional yang tidak mengerti apa itu arti dari kata MALING
makanya banyak yang kebingungan dan menyangka MALING itu adalah monyet(memang biasanya kalau ada yang teriak itu berarti ada monyet yang masuk ke asrama)
Setelah mengejar si maling itu dari lantai empat hingga ke lantai tiga akhirnya saya dapat melemparnya dengan sikat yang saya pakai untuk mencuci dan menarik badannya sehingga ia melepaskan semua barang-barang yang dibawanya. Setelah itu saya
langsung mengumpulkan semua barang-barang itu dan membiarkannya melarikan diri….ada yang melihatnya langsung pergi naik mobil di bawah. setelah itu saya harus melewati berjam-jam diinterogasi oleh kemananan asrama dan membuat laporan ke kantor polisi(sprtinya sia-sia saja..gak ada tindakan yang berarti..aparat keamanan disini sepertinya sama saja dengan yang ada di Indo..)

saya bener-bener hanya kepikiran gimana caranya mengambil kembali barang-barang saya

Alhamdulilah , barang-barang saya masih bisa diselamatkan kalau tidak saya nggak bisa membayangkan deh..dompet, kamera digital, surat-surat penting, dan laptop saya lenyap begitu saja..padahal satu jam sebelum kejadian saya sempat menelponkedua orang tua saya dan mengatakan everythings OK2 saja..!

Hal ketiga, banyak lah pokoknya….

and this time I really feel something disturbing in my mind…
I have to try to be more organize and take care of belongings as secure as possible
I must try to re-organize my future plan…
Having an ambition for continuing my study in other country is good but I must think about the consequences and the responses coming from my surroundings
It’s really hard to be independent when people around you try to disturb your privacy and the situation is not as safe as you had imagine before.
Sigh..Maybe I really must find someone to protect me…to walk beside me..to cure my sadness..to laugh together…to fight for life…and ….
Even it is really a difficult choice..I must do some self-improvements in my life..to prepare all of the things….


5 responses to “Big Girl..in a Big World

  1. Meri says:

    waw.. heboh banget, Pus.

    Ckck… pasti seru tuh ngejar maling, untung wanita dan ga bawa senjata tajam.

    Amin, hope you find that someone…

  2. Leni says:

    intinya..
    menikahlah dulu sebelum lanjut S2
    *lho*

    hehe, dulu kita emang gak menjadikan hal itu sebagai konsideran pertama kita ya pus, tapi sekarang.. baru merasa membutuhkannya.

    semangatlah kawan, kau duluan pun aku tak apa hehe ^.^

  3. akeminissa says:

    @Meri:seru apanya..yang ada aku deg-degan banget. Iya untung dia nggak bawa senjata tajam

    @Leni:kau duluan saja kawan..aq menyusulmu😛

  4. weeh,,gak tau dari mana mulanya, tiba-tiba saya masuk ksini..
    setelah bca-baca.. kayaknya puspa asik juga.
    menarik, heboh malah kisah yang nguber maling ini..
    Salam kenal n ‘ tetap semangat!!

    Imanche

  5. akeminissa says:

    @imanche: salam kenal juga..iya heboh banget kmrn, saya sih berharap kejadian kemaren gak terulang lagi.Tetap semangat juga!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: