Inspiration of Life

Cerita tentang Harapan ..Impian..dari seorang Puspa Setia Pratiwi

International Student Week in Ilmenau

on May 12, 2009

Bersama 19 peserta dari berbagai universitas di Indonesia diantaranya UI,ITB,Unpad, UGM, UII, UPI, dll mengikuti International Student Week in Ilmenau (ISWI 2009)

Pada hari pertama diadakan International Brunch yang menggelar berbagai makanan dari negara-negara peserta. Stan makanan Indonesia menjadi stan yang paling banyak dikunjungi karena selain menyediakan berbagai jenis makanan juga dijual kerajinan batik,wayang, juga ada pembagian sovenir Angklung kepada pengunjung stan


Selain menggelar stan, peserta dari Indonesia juga menampilkan pertunjukan tari saman, dan tarian khas dari jawa barat. Selain itu peserta dari Indonesia juga menampilkan permainan alat musik gendang dan angklung yang mendapat sambutan sangat meriah dari para penonton


International Student Week in Ilmenau merupakan kegiatan yang diadakan tiap dua tahun sekali oleh sebuah Universitas Teknik Ilmenau di Jerman bagian Timur.
Tahun 2009 Indonesia kembali terpilih mengikuti International Student Week in Ilmenau (ISWI). Sebelumnya, pada 2005 dan 2007, delegasi Indonesia mendapat banyak perhatian yang cukup besar pada acara ini. Hal ini karena pertama kalinya, sejak ISWI diadakan pada 1993, Indonesia mengirimkan delegasinya ke salah satu pertemuan mahasiswa tingkat dunia terbesar tersebut. Indonesia tercatat sebagai peserta terjauh dan terbanyak dari wilayah Asia Tenggara, selain itu juga berhasil memberikan banyak kesan positif pada lebih dari 300 mahasiswa dari seluruh dunia, termasuk publik lokal dan tokoh-tokoh internasional yang turutmenyukseskan acara tersebut.
Dalam banyak kesempatan, delegasi Indonesia berkesempatan untuk memperkenalkan ragam kebudayaan Indonesia. Stand Indonesia juga ramai didatangi pengunjung yang ingin melihat hasil-hasil kerajinan tangan Indonesia, brosur, majalah serta buku mengenai Indonesia. Selain itu, pengunjung dapat mencoba berbagai alat musik tradisional Indonesia, serta mencicipi berbagai makanan Indonesia.

Selain memperkenalkan kebudayaan Indonesia, para delegasi mahasiswa dari Indonesia juga mengikuti kegiatan lecture dan diskusi kelompok yang bertemakan “Human Rights-Right Now!”. Dia akhir kegiatan, para peserta kegiatan ini mempresentasikan hasil kerja kelompok mereka yang berisikan pendapat dan solusi mengenai berbagai topik yang terkait dengan Human Rights.


2 responses to “International Student Week in Ilmenau

  1. kamal87 says:

    wah.. mantabz
    puspa udah go international nih skrg

  2. leni says:

    pus, dun forget ya
    exclusive news just for Indonesia Berprestasi😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: