Inspiration of Life

Cerita tentang Harapan ..Impian..dari seorang Puspa Setia Pratiwi

starting a new chapter in my life

on July 28, 2010

Sesuai dengan judulnya bulan ini bisa dibilang babak baru dalam hidup saya. Setelah sempat bekerja di sebuah perusahaan web selama sekitar 8 bulan,banyak ilmu baru yang saya peroleh dari tempat ini, sahabat yang inspiratif dan menyenangkan tapi pada akhirnya saya memutuskan untuk keluar dan lanjutin kuliah.

Awalnya memang agak ragu mau lanjut kuliah apa nggak tapi sebenarnya saya punya keinginan untuk jadi pengajar yang minimal emang harus punya pendidikan S2 untuk itu.

Well.. sekarang saya sedang menjalankan sebuah amanah dari ayah saya untuk melanjutkan pendidikan lagi , dan saya memilih kampus tempat saya exchange dulu untuk meneruskan studi saya(faculty of computer science & IT university of Malaya, KL).

Banyak profesor dan dosen yang sudah saya kenal , jadi setidaknya bisa melamar jadi asisten riset  supaya dapat gaji untuk membiayai kuliah disini (in progress, mohon do’anya ya supaya bisa mulai secepatnya).

Kampus ini memang sudah sangat familiar buat saya jadi adaptasinya gampang aja, yang susah paling cari tempat akomodasi. Sudah dua kali saya berpindah tempat karena belum mendapatkan akomodasi yang sesuai dan pas dengan kantong.

Akhirnya saya memilih untuk tinggal di daerah Bukit Angkasa sekitar 10 menit naik bis kampus. Saya tinggal sekamar dengan  seorang sahabat dari Riau, alhamdulilah dikasih temen yang baik dan senasib dengan saya.


(Ini Pretti, teman sekamar saya asalnya dari riau, dia juga baru ambil S2 jurusan pendidikan bahasa Inggris)

Kami tinggal bersama sebuah keluarga yang memiliki dua orang anak balita.

(Ini Aina anaknya yang punya rumah, lucu kan? dia paling suka bikin rusuh kamar kita :D)

Di rumah semua fasilitas tersedia lengkap, mesin cuci, dapur, kompor, kulkas, semua ada. Jadi kami berdua setiap hari selalu masak supaya lebih mengirit pengeluaran bulanan. Teman sekamar saya ini pinter masak , jadi saya paling bantuin jadi asisten dia aja tapi sambil belajar tentunya.

Kuliah saya jadwalnya hampir setiap hari dari jam 6 hingga 9 malam. Kalau siangnya di perpustakaan ngerjain tugas dan baca buku yang ditugasin dosen (ternyata itu bedanya kalau udah S2 banyak yang harus dibaca).

Sejauh ini cukup menyenangkan , temen di kelas selalu mengantarkan saya pulang sampai depan kampus jadi nggak terlalu khawatir kalau harus pulang malam. Disini kalau ambil full-time bisa selesai dalam waktu 1,5 tahun. Semoga saya bisa menyelesaikan studi ini secepatnya jadi bisa segera kembali ke tanah air, walaupun begitu tiap liburan semester dan lebaran saya akan usahakan untuk pulang . Kalau beli tiket jauh-jauh hari bisa dapat dengan harga yang murah 500 ribu bisa PP.

**beberapa hal yang saya rindukan dari tempat ini: how they really appreciate their culture , dan tentu saja disini ada LRT jadi anti macet!


7 responses to “starting a new chapter in my life

  1. Jadi ngiri nih Pus..😀

  2. akeminissa says:

    mau S2 juga Gung? hayo pasti bisa kalo niat,, saya udah niatin dari sebelum lulus mau lanjut kuliah lagi

  3. silenceheart says:

    subhanallah mantap…

    mudah2an Alloh selalu menjaga mba puspa agar selalu bersyukur. AMin

  4. akeminissa says:

    @silence heart: Amiin Semoga saya tetap b’rsyukur atas apapun yg diberikan Alloh swt

  5. krishna says:

    waaah puspa tau tau udh di malaysia…
    Skalian met ultah yaa..moga makin suksess dan makin sipp lah kedepannya..(dn makin banyak bc buku,hehe)

  6. akeminissa says:

    @Krishna: makasih Kris, smoga kamu makin sukses juga .

  7. Si Pentung says:

    Wah, lagi belajar di negeri seberang ya…
    Semoga baik-baik saja di sana dan mendapatkan ilmu yang banyak serta berkah🙂

Leave a Reply

